• July Favorites 2020
    Monthly Favorites

    July Favorites 2020: Ayo Main Animal Crossing!

    We’re back to the Monthly Favorites series! di seri ini saya akan berbagi cerita tentang hal-hal yang saya suka selama satu bulan penuh. Nah, sesuai dengan judulnya, July Favorites 2020, pada postingan kali ini saya akan membahas perintilan favorit saya di bulan Juli. Apa aja tuh? yuk, yuk, baca yuk! Nggak seperti Monthly Favorites yang sebelum-sebelumnya, kali ini daftar favorites saya cukup panjang. Jadi, sebelum temen-temen lanjut scroll gawai atau komputer, ada baiknya kalian cari spot duduk yang santai dan siapin camilan enak serta secangkir teh hangat. Sudah siap? Let’s Go! 1. Lilin aromaterapi lokal SOIRÉE Saya pertama kali denger lilin aromaterapi SOIRÉE dari temen saya. Nggak nanggung-nanggung! Saya langsung…

  • Update goal bulan juni: berhasil atau gagal?
    Life

    Update Goal Bulan Juni: Apakah Berhasil atau Gagal?

    Di bulan Mei, saya membuat goals untuk bulan Juni, dan rasanya kurang pas kalau saya nggak kasih kabar terbaru/update goal bulan Juni kemarin. So, postingan ini akan didedikasikan untuk menceritakan hasil goal bulan lalu. I know, saya telat banget nyeritain ini di akhir bulan Juli, mohon maklum ya. Sedikit refreshing tentang goal bulan lalu. Bulan kemarin, goal saya meliputi urusan kuliah, ngeblog, baca buku, dan belajar bahasa baru, seperti yang ada di post ini: Goal Bulan Juni 2020. Untuk urusan perkuliahan, saya membuat obyektif mengenai deadline presentasi dan proyek-proyek. Pokoknya semua tugas harus selesai dua minggu sebelum Hari-H. Lalu, untuk blogging, target saya adalah publish tiga postingan. Target selanjutnya adalah…

  • Goal Bulan Juni
    Life

    Goal Bulan Juni 2020

    Bulan Mei tinggal menghitung hari lho temen-temen. Ini jadi momen yang tepat untuk memikirkan goal baru untuk bulan Juni. Di post kali ini saya akan merencanakan goal untuk satu bulan penuh. Yuk, simak bareng! Ini pertama kalinya saya berbagi goal ke publik. Saya pernah dengar TED Talk dari Derek Sivers yang berjudul Keep Your Goals to Yourself. Di video yang berdurasi tiga menit itu, Sivers mengatakan kalau kita sebaiknya nggak membeberkan goal kita ke orang lain. Lho kenapa? Hasil penelitian mengatakan orang-orang yang menceritakan goal mereka ke orang lain cenderung berhenti di tengah jalan. Sedangkan, yang tetap diam berhasil meraih target yang mereka inginkan. Orang-orang yang dimaksud Sivers berhenti di…

  • April Favorites 2020 Nasi Goreng Terlezat-min
    Monthly Favorites

    April Favorites 2020: Nasi Goreng Terlezat

    Hai hai! Di postingan kali ini gue akan berbagi cerita mengenai April Favorites atau hal-hal yang gue suka di bulan April. Nggak terasa ya sekarang udah bulan Mei. Rasanya tahun ini berjalan cepat. Iya nggak sih? Atau justru kalian merasa 2020 terasa lama? Walaupun kita selalu di rumah setiap hari, kita harus tetep semangat. Ayo semangat! Semoga pandemi ini cepat berakhir ya, Aamiin. Untuk yang baru pertama kali datang. Seri Monthly Favorites insyaAllah dipublikasi setiap awal bulan. Tepatnya awal minggu. Kalau sekarang bulan Mei, artinya gue akan bercerita tentang apa yang gue suka di bulan April. Sedikit mundur karena gue mau recap satu bulan penuh. Tapi, kadang suka kelewat juga,…

  • Himi Miya Jelly Gouache
    College,  Life

    6 Hal yang Gue Lakukan Setelah Ujian Online Selesai

    Halo, apa kabar? Semoga kalian semua tetap sehat di tengah pandemi corona ini ya. Rasanya cukup aneh ketika kita lagi antusias menyambut tahun baru, eh yang mampir malah corona. Terus sejak saat itu juga semua kegiatan kita beralih metode jadi kerja dari rumah dan tatap muka via daring. Sama kayak kuliah dan ujian gue juga. Gue harus menjalani ujian online penuh perjuangan beberapa minggu yang lalu wkwkwk. Sebelumnya, gimana puasa kalian? Belum ada yang bolong kan? Kalau sudah baligh, sehat, dan kuat berpuasa jangan bolong-bolong ya! Oh ya, mohon maaf lahir dan batin. Maafin kalau Yasyfin ada salah ke kalian dan jarang update blog ya. Jadi Ujian Tengah Semester (UTS)…