Milna Nature Delight Fruit Puree
Thoughts & Opinions

Nyobain Makanan Bayi, Enak Nggak Sih?

Setelah 22 tahun hidup menyantap makanan kunyah-able nan lezat, saya memutuskan untuk jadi dedek bayi lagi (selama 20 menit). Kenapa? Karena hari ini saya mau nyobain makanan bayi yang identik bertekstur lembut.

Ew. Bubur bayi ya!?” kata mayoritas pembaca Kalopsia Cloud.

Jangan iyuh-iyuh dulu. Kabar baiknya saya nggak nyobain bubur bayi olahan rumah. Itu kabar baik untuk diri saya sendiri kali ya. Oh ya, kabar baik untuk kalian juga dong! Kalian nggak perlu repot-repot nyobain makanan bayi karena ada Yasyfin yang bakal nyobain untuk kalian. Thank me later, guys.

Hus, pede banget! Wkwkwk.

Makanan bayi yang saya coba bukan bubur dari nasi yang dicampur dengan bahan makanan di kulkas. Saya nggak masak sendiri. Jadi, nggak ada nasi yang menggumpal-gumpal dengan wangi salmon yang menyengat—yang sebenernya mungkin enak buat si dedek bayi. Tapi, kalau berkerak di pipi bakal kecium bau aslinya hihi.

No offense, Moms. Saya yakin bubur buatan rumah is the best. Lebih terpantau pilihan bahannya karena Ibu tahu persis apa yang dibutuhkan bayinya. Mengolahnya pun nggak boleh asal-asalan.

Hanya saja, bubur bayi bukan untuk saya. Ya iya lah ya, bayi apaan bisa ngetik di komputer begini? Wkwk.

Saya nggak kepikiran untuk makan bubur bayi karena makan bubur ayam aja kadang suka nahan-nahan mual, guys. Therefore, as you can see from the pics saya nyobain makanan selingan buat dedek bayi, yaitu puree buah-buahan bermerek Milna Nature Delight Fruit Puree.

Kalian yang hobinya masak, nonton MasterChef, atau seorang Ibu, pasti tau apa itu puree. Puree, dijelaskan oleh orang yang amatir dalam hal pemasakan (alias Yasyfin), adalah buah/sayur matang yang dilumatkan membentuk pasta berteksktur lembut.

Heheh bener nggak tuh? Yang jago masak silahkan perbaiki definisi saya ya. Anyway, saya yakin kalian ngerti penjelasan saya. Kalau kalian pernah liat bayi makan bubur buah pasti ngerti. Persis kayak yang di foto.

Kalau ngomonging jus buah ala toddler, dulu saya punya tetangga yang anaknya disuapin bubur buah mangga setiap sore. Konsistensinya kentel banget, dan wangi buahnya ketiup angin sampe ke rumah.

Dari dua hal tersebut, saya bisa bayangin teksturnya. Pasti gooey-gooey di atas lidah yang bikin otak saya auto teriak Awas mual! awas mual! Tau dari mana? Nggak tau juga sih, tapi kayaknya waktu umur delapan tahun saya pernah nyobain jus mangganya sepupu saya. Kayaknya. Kurang inget juga huhu.

Cuma, baru semenjak tahun lalu saya kepingin banget nyobain makanan selingan bayi. Soalnya waktu itu ada yang bilang kalau snack bayi yang di stoples kaca rasanya lumayan enak.

Di situ saya kayak dapet pencerahan. Saya akhirnya sadar kalau orang dewasa boleh aja makan makanan bayi. Sama kayak manusia boleh aja nyicipin makanan kucing/anjing (This idea blew my mind at that time).

itu pencerahan nggak penting banget sebenernya. Nggak ada manfaatnya sama sekali. Mohon maklum aja ya, temen-temen.

Setelah berbulan-bulan penuh lupa dan mager, akhirnya saya pergi ke supermarket buat nyari bubur buah di dalem stoples kaca. Eh, tapi yang ketemu cuma Milna dan satu snack lain merek Thailand. Saya ambil yang udah jelas berlogo halal aja deh, yaitu Milna.

Milna Nature Deight Fruit Puree terdiri dari tiga varian rasa (saya cuma beli dua varian paling atas), yaitu:

  1. Carrot, apple, pumpkin
  2. Apple and peach
  3. Banana, strawberry, apple

Saya penasaran banget rasanya kayak apa. Ekspektasi saya bakal kayak bubur buah bayi gooey-gooey punyanya anak tetangga dulu. keep scrolling and reading guys!

Disclaimer: Bukan review bubur buah bayi, tapi kalau ujung-ujungnya jadi kayak review, sekali lagi, mohon dimaklumi aja ya wkwk.

Milna Nature Delight varian carrot, apple, pumpkin
Milna Nature Delight Carrot, Apple, Pumpkin

Pertama-tama saya tuang isi puree ke mangkuk kecil. Varian ini warnanya cerah banget. Dilihat dari warnanya udah jelas dong dominan warna wortel dan labu.

Suapan pertama pun meledak-ledak di dalam mulut. Rasanya seger banget. Apalagi sebelumnya udah saya simpan di dalam kulkas beberapa jam, jadi semakin seger. Ini sih beda banget sama puree mangga gooey yang saya ceritain tadi. Pokoknya si Milna teksturnya ringan nggak bikin perut saya mual.

Setelah saya cermati, rasa yang paling dominan adalah Apel. Kedua adalah rasa manis buah pisang. Terakhir adalah rasa wortel. Saya cukup kaget juga waktu ngerasain ada rasa manis pisang. Setelah lihat komposisi di belakang kemasan, ternyata beneran aja ada puree pisang sebanyak 20%. Kalau boleh diurut (sesuai yang tertera pada kemasan) dari yang presentasenya paling besar ke kecil ada buah apel, pisang, wortel, dan labu di dalam satu produk.

Kenapa pake pisang ya? Jadi penasaran. Uniknya rasa labu di bubur buah ini nggak terasa sama sekali. Entah saya yang nggak bisa rasain atau memang karena kuantitasnya yang sedikit. Mungkin seharusnya nama variannya tuh apple, banana, carrot kali ya wkwk.

Secara keseluruhan untuk varian rasa apple, banana, carrot, rasanya hmm… lumayan lah yaa. Nggak yang enak banget, tapi juga nggak buruk-buruk banget.

Sekarang lanjut dulu ke varian rasa yang kedua ya.

Milna Nature Delight varian apple and peach
Milna Nature Delight Apple and Peach

Kali ini saya juga menuang puree ke dalam mangkuk supaya bisa liat tekstur dan warna buburnya. Seperti yang terlihat, warna puree ini ngigetin saya sama warna jus apel.

Sama seperti varian rasa yang pertama, yang ini pun meledak-ledak di dalam mulut. Bedanya varian rasa apple and peach lebih terasa manis dibanding puree sebelumnya yang saya coba.

Nggak perlu tebak-tebakan juga waktu nyobain puree-nya karena kombinasi buahnya sedikit. Di suapan pertama saya langsung merasakan manisnya buah apel yang dominan. Di suapan berikutnya baru deh terasa buah peach atau buah persiknya.

Ada yang pernah makan buah persik? Saya pernah sekali dan itu udah lamaaa banget, jadi udah nggak inget rasanya. Tapi, saya sering beli Greek Yogurt-nya Heavenly Blush yang rasa peach. What I wanna say is buah persik yang ada di Milna Nature Delight ini ngingetin saya sama yogurt itu! Manis, enak banget.

Mangkuk kedua pun habis tanpa sisa. Kalau boleh jujur, dan saya emang harus jujur, varian apple and peach ini enak, enak, enak. Bikin nagih.

Impresi setelah nyobain Milna Nature Delight Fruit Puree

Milna Nature Delight Fruit Puree teksturnya light banget. Apa semua bubur buah bayi teksturnya begini atau bubur buahnya tetangga saya aja yang nightmare? Wkwkwk

Oh ya, saya kan tadi cerita kalau puree-puree ini rasanya seger ya. Persisnya sih itu rasa asem, temen-temen. Ternyata ada konsentrat apel dan lemon di dalam setiap puree. Pantes aja setelah habisin setiap mangkuk ada rasa hangat di tenggorokan yang menjalar ke dada dan perut. Dan saya yakin kandungan ini juga yang nggak bikin perut saya mual.

So, yang menarik dari produk ini di mata saya adalah, yang pertama teksturnya yang ringan. Kedua, ada rasa asem yang bikin seger (alias nggak terlalu manis dan bikin mual).

Nah, setelah nyobain makanan bayi ini saya beneran ngerasa balik lagi jadi anak kecil. Jadi kebayang waktu kecil makan buah-buahan yang rasanya kayak gini, walaupun nggak sama persis.

Menurut saya kedua varian dari Milna Nature Delight Fruit Puree ini enak-enak dan cocok untuk anak bayi. Kalau saya favoritnya yang apple and peach. Ketebak kah? Kayaknya karena rasa familier yang melekat di lidah saya. Itu loh, mirip rasa yogurt kesukaan saya.

Oke, itu dia. Seperti yang udah dijanjikan, Yasyfin udah nyobain makanan bayinya. Enak-enak semua sampe berisik banget pas nyobain setiap suapannya. Sayangnya saya nggak mungkin repurchase karena nggak punya adek yang masih bayi. Tapi, untung juga sih nggak punya adek. Bisa-bisa makanan dedek bayinya malah saya yang habisin (Lho!?).

Kalian pernah nggak sih kepikiran nyobain makanan bayi? Atau kalian salah satu orang yang nyuri-nyuri makanan adek sendiri? Hayoo ngaku! Jadi penasaran hihi. Ayo tulis jawaban kalian di kolom komentar di bawah ini ya!

Subscribe to Kalopsia Cloud

Subscribe untuk mendapatkan update terbaru dari Kalopsia Cloud. Caranya gampang banget. Kalian bisa daftarin alamat email kalian di kolom subscription yang ada di bawah ini atau di bagian samping blog. Terima kasih ya, temen-temen.